04 April 2008

Kegiatan Positif Ala Mahasiswa STMIK Jurusan Teknik Informatika Tahun 2007

Nggak kebayang kalau mahasiswa yang mesti menghemat segala hal demi pendidikan bias berpoya-poya untuk sebuah hobi. Biaya kuliah yang begitu mahal, buku-buku yang harganya semakin melonjak dan cuma bisa dipakai untuk satu semester, biaya kos, sandang dan pangan sehari-hari, masih banyak lagi beban yang mesti diemban mahasiswa. Jika keperluan seorang mahasiswa sebanyak itu, sangat tidak memungkinkan seorang mahasiswa biasa menekuni sebuah hobi, apalagi hobi tersebut tergolong ekonomi menengah keatas.

Pertengahan bulan februari 2008 sekelompok mahasiswa STMIK jurusan Teknik Informatika tahun 2007 mendapatkan jawabanya. Airsoftgun dianggap khalayak ramai sebagai kegiatan positif namun hanya mampu diikuti oleh kelas ekonomi menengah keatas. Tidak bagi sekelompok mahasiswa ini, jika airsoft adalah replica dari senjata api yang sebenarnya, mungkin senjata yang mereka gunakan bisa disebut replica dari senjata airsoft yang harganya kurang dari Rp. 15.000,-

Walaupun hanya menggunakan mainan yang murah, keadaan tersebut tidak menghilangkan kesan kemiliteran kegiatan tersebut. Menembak, ditembak, merayap, menyerang dan diserang, semua trick perang tidak hilang dari kegiatan yang mereka lakukan.

Senjatanya memang hanya dibeli sekali saja, tetapi BB (ball bearing) berdiameter 6 mm dengan berat bervariasi dari 0.12 gram sampai 0.80 gram yang digunakan sebagai peluru utama merupakan barang habis pakai. Mereka menghiasati dengan mencari sambilan menservis perangkat computer, uang pembayaran jasa servis tersebut mereka gunakan untuk membeli BB.

Kini sedikit demi sedikit mereka meningkatkan senjata mereka, ada yang menggunakan spring metal, ada yang menggunakan gearbox plastic bahkan sudah ada yang menggunakan senjata otomatis gearbox metal.

Dengan senang hati mereka menerima teman-teman yang ingin bergabung mengikuti kegiatan yang menantang ini, kirim saja cerita rasa keinginan anda untuk bergabung ke e_mail : impeesa_25@telkom.net.

0 Argumen:

Posting Komentar

Pertanyaan, Kritik dan Saran . . . . .