24 Januari 2009

Tantangan Dari Bandit Ranger Airsoft Team Pontianak - KALBAR




Bandit Ranger Airsoft Team Pontianak KALBAR beranggotakan kurang lebih 30 personil berpedomankan kepada kode etik airsoft dengan 3 acuan keselamatan.
1. Keselamatan Umum
2. Keselamatan Pribadi
3. Keselamatan Permainan

Sportifitas yang tinggi merupakan prinsip utama ditanamkan pada jiwa seluruh personil Bandit Ranger dengan system penggemblengan mental anggota saat melakukan skrimish. Standarisasi FPS unit airsoftgun maksimal 500 FPS dirasakan sangat manusiawi dengan harapan tidak akan menimbulkan efek yang fatal jika mengenai musuh saat beraksi di medan airsoft.

Bandit Ranger mengajak para airsofter dari komunitas arsoft manapun untuk skrimish bersama di medan airsoft berukuran 50 x 150 M. Medan ini sangat menantang, mengingat terdapat 1 buah gedung 2 lantai dan sebagian medan merupakan hutan dan kedua basis tersebut dapat digunakan secara bersamaan dalam 1 waktu ketika skrimish.

Read More......

11 Januari 2009

SKRIMISH PEMBUKA TAHUN 2009, BANDIT RANGER & GHOST RAICON

4 Januari merupakan skirmish pembuka tahun 2009 bagi BANDIT RANGER. Namun lokasi skirmish BANDIT RANGER kali ini tidak di Kota Pontianak, melainkan di Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Mengingat telah selesainya libur tahun baru, BANDIT RANGER hanya menurunkan 10 orang personil dan diladeni oleh 10 personil dari Ghost Raicon.

EBR, Minimi, S-System, SR-25, G-36, MP-5, Shoot Gun dan M4 dipersiapkan dengan matang oleh BANDIT RANGER untuk berlaga di gunung gajah Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat bersama Ghost Raicon.

Bermain 1 game persahabatan saling berbaur antara BANDIT RANGER dan Ghost Raicon. 2 game persahabatan antara BANDIT RANGER dan Ghost Raicon berakhir berimbang. Cukup dalam 1 game yang berdurasi 25 menit BANDIT RANGER dapat menguasai medan yang telah dipersiapkan tuan rumah Ghost Raicon digame pertama dengan 2 orang personil dari Ghost Raicon mengaku HIT dan 1 orang personil dari BANDIT RANGER terkena tembakan telak. Pada game kedua teriakan HIT silih berganti diteriakan oleh personil kedua tim. 3 personil BANDIT RANGER berhasil menempatkan diri tepat dibelakang barisan pertahanan Ghost Raicon dan siap menggempur dari barisan belakang Ghost Raicon. Namun kesempatan baik itu tak dapat dimanfaatkan karena 25 menit waktu permainan berakhir.

Dengan penuh rasa persahabatan, kata “salut” diucapkan para personil BANDIT RANGER kepada seluruh personil Ghost Raicon karena taktik tempurnya yang mamapu menggoyangkan pertahanan BANDIT RANGER.

Kedua tim telah berencana untuk melakukan skirmish di Kota Pontianak dalam waktu dekat ini dan merupakan kunjungan balasan Ghost Raicon.





Bagi anda yang ingin bergabung bersama Bandit Ranger Airsoft Team Pontianak - Kalimantan Barat, silahkan hubungi 081352234077 Sarifuddin

Read More......

04 Januari 2009

Rule Skrimish Of BANDIT RANGER

Airsoftgun / airsoft gun diciptakan untuk memenuhi hasrat pecinta senjata (positif) untuk mengalami pengalaman menembakkan senjata yang relatif aman untuk pengguna individu dan pengaplikasian strategi pertempuran dalam permainan perang-perangan/skirmish (wargame) jika dalam suatu komunitas.
Setiap komunitas yang baik dan bertanggung jawab selalu memiliki kode etik tersendiri, namun memiliki kesamaan prinsip demi keamanan dan kelangsungan hobby ini sendiri. Hobby ini termasuk hobby unik yang berbeda dengan hobby-hobby lainnya. Karena menggunakan alat permainan dan aksesoris lainnya yang merupakan replika dari senjata sebenarnya. Tampak dan kesan yang diperlihatkan dari alat permainan ini jika tidak bijak dalam memperlakukannya akan dapat merugikan orang lain dan pelaku hobby ini sendiri. Karena itu jika ada seseorang atau sekelompok orang yang tidak mematuhi kode etik penggunaan airsoft, mereka layak untuk tidak dianggap atau dikucilkan dari lingkup dunia hobby airsoft nasional maupun internasional.
Jika Anda ingin memiliki airsoft atau tertarik untuk menggeluti hobby ini, sepatutnyalah Anda membaca garis besar pedoman penggunaan Airsoft di bawah ini :

Pedoman Keselamatan Umum


Perlakukan unit airsoft Anda seperti senjata sebenarnya. Dengan memperlakukan unit airsoft Anda seperti senjata sebenarnya, Anda dapat membiasakan diri untuk tidak membahayakan diri Anda maupun diri orang lain. Walaupun mainan, hobby ini cukup berbahaya jika kita tidak mendisplinkan diri dalam memakai atau memperlakukan airsoft.


Biasakanlah untuk memperlakukan unit airsoft Anda seakan-akan airsoft Anda selalu dalam kondisi terisi peluru. Walaupun Anda yakin Anda baru saja mengeluarkan peluru (BB Bullet) atau magazine, karena hampir semua kecelakaan adalah karena kekhilafan manusia (human error), bisa saja kita lupa. Karena itu patuhilah pedoman di atas.

Jangan mengarahkan laras airsoft Anda pada seseorang maupun sesuatu yang bukan sasaran yang ingin Anda tembak, Anda dapat tidak sengaja menyakiti orang lain atau merusak benda-benda di sekitar anda.

Jangan membiasakan diri meletakan jari Anda pada trigger/pemicu. Jauhkan jari dari trigger ketika tidak menggunakan unit airsoft Anda. Juga selalu kunci unit airsoft Anda saat tidak digunakan.

Selalu kosongkan magazine unit airsoft Anda bila tidak digunakan. Selain untuk alasan keselamatan, Anda dapat memperpanjang umur mekanisme pegas yang ada dalam magazine.

Selalu lepaskan battery atau dan kunci airsoft Anda bila sedang tidak digunakan.

Jangan bermain di dalam rumah, peluru dapat memantul dan dapat melukai penghuni lain atau merusak barang yang ada. Jika memiliki balita, peluru (BB Bulet) sangat menarik bagi mereka karena berwarna-warni, jika ditelan akan dapat membuat balita tersedak, sehingga sangat berbahaya jika kita tidak menjauhkan peluru tersebut dari jangkauan anak-anak/ balita.

Pedoman Keselamatan Pribadi

Jangan gunakan unit airsoft Anda untuk tindakan iseng/usil. Selain dapat melukai, tindakan Anda pun dapat dituntut secara hukum, dan imbasnya rekan-rekan Anda dapat kehilangan kesempatan bermain atau memiliki airsoft jika sampai dilarang.

Selalu gunakan tutup pengaman unit airsoft Anda bila tidak sedang digunakan. Ini dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selain bila Anda biarkan unit airsoft Anda tetap terbuka.

Selalu pilih tempat yang aman untuk menggunakan unit airsoft Anda. Hindari tempat-tempat umum/ramai yang banyak dilalui oleh orang maupun kendaraan seperti taman, kebun, tempat parkir, dll.

Selalu simpan unit airsoft Anda dalam tempat yang aman dan tertutup (gunbag, dus kemasan airsoft, dll) dengan posisi trigger terkunci. Jangan biasakan membawa unit airsoft Anda secara ekspresif, selain dapat menakut-nakuti orang lain, Anda dapat mengundang polisi dan berakibat kepada ekses hukum.

Lepaskan magazine peluru secara hati-hati. Kadangkala masih ada peluru yang tertinggal dalam unit airsoft Anda.

Cara yang aman adalah menembakannya ke arah kosong/atas, sebelum Anda menyimpannya.


Jika tidak digunakan, biasakan untuk menjauhkan jari Anda dari trigger untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pedoman dalam permainan

Selalu gunakan pengaman mata (safety goggle) atau masker tertutup (seperti pada olahraga motorcross) untuk keselamatan mata Anda dari tembakan langsung maupun kemungkinan pantulan dari peluru.

Gunakan pakaian yang baik (dan agak tebal). Akan lebih berguna jika Anda menggunakan seragam militer / polisi daripada sekedar t-shirt saja.

Penggunaan sarung tangan dan sepatu militer/ polisi juga disarankan sebagai perlindungan sekunder.

Patuhi peraturan permainan. Peraturan permainan dapat berbeda-beda di lain tempat, tetapi secara umum antara lain adalah sbb:
Pastikan bahwa Anda dalam keadaan sehat jasmani.

Anda tidak diperkenankan untuk bermain jika Anda sedang dalam pengaruh obat yang tidak memperkenankan Anda melakukan aktifitas berat.
Tidak diperkenankan menembak bagian leher ke atas sebagai sasaran tembak.


Jika sasaran/musuh Anda berada dalam jarak 10m atau kurang, teriakan peringatan untuk menyerah. Jika sasaran /musuh menyerah, Anda tidak diperkenankan untuk menembaknya. Sebaliknya jika sasaran/musuh tidak menyerah, Anda diperkenankan menembak ke arah kaki.
Hentikan tembakan Anda, jika sasaran/musuh Anda telah mengaku tertembak



Jika Anda tertembak, Anda dapat segera mengangkat kedua tangan Anda agar tidak ditembaki lagi (jika peraturan di tempat Anda mengharuskan Anda membawa peluit, tiuplah keras-keras), dan segeralah berjalan ke luar arena permainan yakni ke arah tempat perlindungan (safety zone) dengan tangan terus diangkat sampai ke tempat aman. Jika tidak, Anda dapat dikira sebagai pemain aktif dan ditembaki lagi.
Jangan menembak ke arah tempat perlindungan (safety zone).
Ketika Anda berada di luar arena permainan, lakukan prosedur keamanan pribadi seperti dijelaskan di artikel di atas.



Contact Person : 081352234077 Sarifuddin
Klik disini untuk bergabung di Friensdster Group BANDIT RANGER

Read More......